Sabtu, 20 April 2013

First Cupcake - Cupcake with Butter Cream

Yay.. My First Cupcake. \ (^_^) /



Awalnya sih entah kenapa tiba-tiba pengen buat Cupcake. Kue kecil dengan topping cream yang menarik. Dengan tekat yang bulat, akhirnya aku mulai dengan mencari resep cupcake di Internet. Didapatlah beberapa resep yang mudah dicari bahan-bahannya. Setelah didapat beberapa resep yang bahan-bahannya mudah, dipilih satu resep, yaitu Graham Cupcake with Lime Cream Cheese Frosting. Resepnya seperti di bawah ini :

Hem.. Setelah baca resep di atas, aku sedikit mengalami kesulitan. Di mana aku bisa mendapatkan Graham Cracker? Akhirnya diputuskan untuk tidak menggunakan Graham Craker. Karna tidak menggunakan Graham Cracker namanya berubah menjadi Cupcake with Lime Cream Cheese Frosting. Kemudian baca resep di atas lagi. Tunggu... tunggu..  1 Cup tepung terigu, 1 stick mentega, 1/2 cup susu? Berapa gram kah tepung terigu dan menteganya? Berapa ml kah susunya? *menghela napas panjang*
Terpaksa cari-cari lagi di internet konversi cup ke gram, stick ke gram, dan cup ke ml. Kemudian didapatlah resep baru dari resep di atas, yaitu:

Bahan:
1 cup flour = 128 gr tepung terigu
1/2 cup graham cracker
1 1/2 tsp baking powder
1/4 tsp salt
1 stick butter, room temp = 115 gr, suhu ruangan
1 cup sugar = 200 gr gula
2 eggs
1/2 tsp vanilla
1/2 cup milk = 120 ml susu

Kemudian untuk Frostingnya, *menghela napas panjang lagi* confectioner sugar? Oh.. tidak. Akhirnya beli Butter Cream biasa. Namanya pun berubah lagi menjadi Cupcake with Butter Cream. Setelah cupcake matang, didinginkan sebentar untuk kemudian dihias dengan butter cream. 
Ini bukan hanya pertama kalinya membuat cupcake, tapi juga pertama kalinya menghias kue dengan  butter cream. Alhasil, kebanyakan bentuknya bukannya terlihat lucu dan menyenangkan buat yang melihat, melainkan berantakan dan tidak jelas. Dari semua  yang telah jadi, hanya 9 yang dinyatakan layak untuk dipublikasikan, karena hasilnya lumayan tidak berantakan. :D





0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Nuri's Blog Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger