Minggu, 18 Juli 2010

Rujak Soto

Rujak. Siapa yang tak kenal dengan Rujak? Yup. Makanan ini begitu terkenal di Madura selain sate. Tapi, siapa sangka. Rujak yang biasanya terdiri dari lontong, sayur, mentimun, tahu tempe, dan cingur itu bukan hanya disiram dengan sambal kacang khas rujak (campur petis) melainkan juga disiram dengan kuah soto.

Pernahkah mendengar kreasi makanan yang satu ini? Bagi yang belum pernah merasakan, mungkin bertanya-tanya. Seperti apakah rasa rujak campur soto? Satu kata yang terucap. Lezat. Ya, rujak disiram kuah soto menghasilkan suatu makanan yang lezat.
Rasa makanan itu masih begitu melekat di lidah kami ketika pertama kali nya mencoba makanan tersebut. Lidah ku, toyik, umy, dan okie. Sebelumnya, aku pernah mendengar tentang makanan ini. Namun, hingga saat itu aku belum pernah mencobanya. Aku baru tahu rasa makanan ini ketika seorang teman mengajak ku dan teman-teman makan rujak soto.
Rujak Soto, makanan khas Indonesia ini tidak kalah enaknya dengan makanan-makanan luar negeri. Makanan khas Indonesia tidak boleh hilang dengan banyaknya makanan luar negeri yang masuk Indonesia. Karena makanan khas Indonesia merupakan salah satu ciri khas bangsa Indonesia yang tidak ada di negara lainnya. Apalagi Indonesia yang memiliki begitu banyak daerah dengan berbagai macam kebudayaan. Dan yang pasti berbagai macam makanan khas siap untuk dinikmati.

4 komentar:

  1. @mas arit
    yah... luwe to mas... nggeh sarapan.... ndelok fotone ae yo mas...

    BalasHapus
  2. Genk geje gak di foto???

    BalasHapus
  3. wah gambarnya gak rujak soto asli ya :P :P

    ini aku ada link sekaligus foto rujak soto asli pelabuhan timur kamal :D

    silahkan cek ke TKP >> http://pyok.wordpress.com/2010/10/10/rujak-soto-makanan-favorit-khas-madura/

    BalasHapus

 

Copyright © Nuri's Blog Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger